Rekomendasi KDrama Slice Of Life Untuk Temani Ngabuburit

  • Whatsapp

Bosan dengan drama korea genre romantis? Drama korea memiliki banyak genre lain yang bisa anda eksplor.

Genre slice of life menawarkan jalan cerita yang related dengan kehidupan kita sehari-hari. Selain konsep ceritanya yang menarik, drama slice of life juga menampilkan kisah yang sangat realistis dan tak jarang mengundang tawa juga tangis.

Nah, Analisa sudah merangkum deretan KDrama slice of life untuk menemani waktu ngabuburit. Berikut rekomendasinya.

1. Because This Is My First Life

Nam Se Hee (Lee Min Ki) dan Yoon Ji Ho (Jung So Min) adalah sepasang orang dewasa berusia 30-an yang masih melajang. Nam See Hee adalah seseorang web designer yang kurang bisa berinteraksi dengan sekitarnya dan memiliki rumah sendiri.

Yoon Ji Ho merupakan seorang wanita yang bekerja sebagai penulis cerita drama yang belum menikah, dan terpaksa pergi dari rumah orang tua. Secara tidak sengaja Yoon Ji Ho mulai tinggal di rumah Nam Se Hee.

Drama ini tidak hanya menawarkan cerita dua orang yang saling jatuh cinta tidak sengaja, namun juga menawarkan cerita peliknya kehidupan ala orang dewasa. Seperti isu quarter life crisis yang kerap melanda kaum muda saat ini.

2. The Light In Your Eyes

Drama ini dibintangi oleh Han Ji Min dan Nam Joo Hyuk.. Kim Hye-Ja (Han Ji-Min) memiliki impian untuk menjadi penyiar berita.

Dia memiliki kepribadian yang jujur dan positif, tetapi tiba-tiba dia menjadi wanita berusia 70 tahun. Di sisi lain, Lee Joon-Ha (Nam Joo-Hyuk) ingin menjadi reporter.

Dia telah bekerja keras untuk mencapai mimpinya, tetapi sekarang dia menjalani hidupnya tanpa harapan. Dia juga terlibat dengan kehidupan Kim Hye-Ja.

The Light in your eyes dapat menggambarkan dua sudut pandang yang berbeda, antara pemuda dengan masa muda mereka dan para lansia dengan masa tua mereka. Drama ini juga memiliki alur yang tidak tertebak menjelang episode akhir.

3. Itaewon Class

Itaewon Class merupakan drama tentang perjuangan seorang pemuda mantan narapidana bernama Park Saeroyi (park seo jun) dalam membangun suatu restoran.

Park Saeroyi ingin membangun restoran dalam rangka balas dendam pada CEO perusahaan makanan Jangga. Ia dibantu oleh pegawai-pegawainya yang berasal dari latar belakang beragam.

Mereka adalah Jo Yi-seo (Kim Da-mi), Jang Geun Soo (Kim Dong Hee), Ma Hyun Yi (Lee Jo Young) yang merupakan seorang transgender, mantan preman Choi Seung kwon (Ryu Kyung Soo) dan Kim Tony (Chris Lyon) yang merupakan seorang pria kulit hitam berdarah Korea-Afrika.

Selain memperlihatkan sisi park saeroyi yang pantang menyerah, drama ini juga memperlihatkan kisah hidup dari sisi masyarakat minoritas (kulit hitam, transgender) di Korea.

4. Fight For My Way

Drama ini bercerita tentang empat orang berusia 20-an yang bersahabat yaitu Ko Dong Man (Park Seo Jun), Choi Ae Ra (Kim Ji Won), Kim Joo Man (Ahn Jae Hong), dan Baek Sul Hee (Song Ha Yoon).

Mereka menghadapi kegalauan tentang masa depan untuk menapaki kehidupan selanjutnya. Ko Dong Man dan Choi Ae ra adalah dua orang jatuh bangun mengejar mimpinya masing-masing dan akhirnya menyukai satu sama lain.

Sedangkan Kim Joo Man dan Baek Sul Hee memang sudah menjalin hubungan selama kurang lebih 6 tahun, namun mereka harus merahasiakan hubungan mereka.

Fight For My Way menawarkan cerita yang sangat relatable dengan kehidupan sehari-hari dan dikemas dengan ringan dan menarik.

Pos terkait